Desa Lanne dan Desa Bonto Birao Ditaksir Hasilkan Rp 50 Milyar Pertahun dari Hasil Produksi Kacang Tanah

    Desa Lanne dan Desa Bonto Birao Ditaksir Hasilkan Rp 50 Milyar Pertahun dari Hasil Produksi Kacang Tanah
    Lokasinya perkebunan Kacang tanah perbatasan Desa Bonto Birao dan Desa Lanne Kecamatan Tondong Tallasa Kabupaten Pangkep

    PANGKEP - Kepala Desa Lanne Kecamatan Tondong Tallasa Kabupaten Pangkep Sulawesi Selatan Muhammad Sukri saat diajak konsultasi Sabtu  (27/4/2024) soal hasil produksi Kacang Tanah pertahun di Desanya mengucapkan bahwa hal tersebut capai kurang lebih Rp 50 Milyar Pertahun di dua desa yakni Desa Lanne dan Desa Bonto Birao.

    Menurutnya bahwa di Desa Lanne ada sekitar 250 hektar lahan perkebunan dan persawahan yang setiap tahunnya dua kali di tanami Kacang Tanah pertahun.

    Kemudian dua desa ini tetangga yakni desa Lanne dan Desa Bonto Birao, " Kalau Desa Lanne yang juga memiliki 250 hektar lahan perkebunan Kacang Tanah, maka bisa capai kurang lebih Rp 50 Milyar Pertahun dihasilkan di dua Desa" ujarnya.

    Kalau di Desa Lanne bukan hanya Kacang Tanah tapi juga ternak sapi, pertahun itu dapat menghasilkan 1 milyar pertahun dari hasil penjualan sapi" ujarnya 

    Sementara kepala desa Bonto Birao Rahmatullah yang di konfirmasi bahwa dari luas lahan Kacang tanah  250 hektar dan dua kali di tanami Kacang Tanah maka hasil produksi tersebut benar capai kurang lebih Rp 25 Milyar pertahun. 

    Menurutnya bahwa desa Bonto Birao merupakan desa wisata yang ketinggian berada di atas lereng gunung namun tanahnya subur dan banyak ternak sapi sehingga masyarakat kami disamping bertani juga beternak. ( Herman Djide)

    pangkep sulsel
    HermanDjide

    HermanDjide

    Artikel Sebelumnya

    Kajati Sulsel Dapat Penghargaan Terbaik...

    Artikel Berikutnya

    Polsek Liukang Tangaya Gelar Program Bakti...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Publik Puas dengan Pelaksanaan Mudik, Kompolnas: Bukti Semangat Polisi Melayani Masyarakat 
    Polri Turunkan Pasukan Berkuda Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
    Kunjungi Papua, Wakasad Tinjau Sarpras Satuan Jajaran TNI AD

    Ikuti Kami